jasa poles marmer

Berikut Tips Untuk Memoles dan Mengkilapkan Marmer Yang Bisa Anda Lakukan Sendiri

Pada dasarnya, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memoles marmer agar terlihat lebih mengkilap. Ya, cara tersebut mulai dari tahap yang rumit hingga tahap yang simple. Dalam tahap yang rumit, biasanya tahap tersebut akan melalui proses kristalisasi. Berbeda dengan tahap yang sederhana, yang hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana pula. Biasanya, teknik kristalisasi ini kerap dilakukan di segmen kontruksi bangunan. Akan tetapi, tahap kristalisasi ini belum terlalu familiar bagi orang-orang awam. Baik melalui tahap yang rumit maupun tahap simple, tetap saja kita harus melakukannya dengan tepat. Nah, untuk mengetahui tentang tips dan triknya, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Proses Pengupasan (Gerinding)

Proses pengupasan atau yang lebih dikenal dengan istilah grinding ini bertujuan agar permukaan marmer yang tidak merata bisa menjadi rata. Biasanya, proses ini akan menggunakan batu gerinding dan mesin polisher. Lantas, bagaimana cara pengerjaannya? Silahkan nyalakan mesin polisher yang sudah dipasangi batu grinding, kemudian aplikasikan pada bagian marmer yang terlihat tidak merata. Jika sudah demikian, bersihkan sisa-sisa debu atau lumpur yang ada di area marmer tersebut.

2. Proses Kristalisasi

Apabila proses grindingnya sudah selesai, maka langkah yang kedua adalah dengan melakukan proses kristalisasi. Mengenai cara pengerjaannya, pertama siapkan bubuk Kristal putih, kemudian taburkan pada permukaan marmernya secara merata, dan basahi dengan air dingin secukupnya. Gunakan spon pada merah lalu pasangkan pada mesin polisher. Selanjutnya nyalakan mesin, gosok permukaan marmer secara merata, bilas lagi dengan air dingin, lalu diamkan hingga benar-benar kering. Setelah itu taburkan serbuk Kristal kuning pada permukaan marmer secara merata, tambahkan sedikit air, lalu gosok-gosok hingga mengkilap. Jika terlihat sudah mengkilap, silahkan bilas dengan air dingin dan usap menggunakan kanebo.

3. Proses Pelapisan

Proses pelapisan ini merupakan tahap akhir dalam memoles marmer, yang bertujuan agar marmer tidak mudah terkena kotoran berupa debu, noda, dan sebagainya. Tahap ini menggunakan belizoni, yang kemudian akan diaplikasikan pada permukaan marmer secara merata. Pasang spon pad putih di bagian mesin polisher, selanjutnya ratakan permukaan marmer dengan menggunakan mesin polisher hingga benar-benar rata. Dalam hal ini, anda harus memastikan bahwa tidak ada gelombang pada permukaan marmer agar mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila proses tersebut sudah selesai, silahkan usap marmernya dengan menggunakan kanebo.

4. Mengkilapkan Marmer Dengan Garam

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan benda serbuk yang memiliki rasa asin ini. Di samping berfungsi untuk melezatkan sebuah hidangan, ternyata garam juga cukup efektif untuk mengkilaplan marmer lho. Lalu, bagaimana cara pengerjaannya? Siapkan garam dapur secukupnya, aplikasikan pada permukaan marmer secara merata dengan menggunakan lap basah, kemudian gosokkan secara perlahan. Jika sudah demikian, segera bilas dengan air dingin, dan keringkan marmernya menggunakan kain bersih.

5. Mengkilapkan Marmer Dengan Gasoline

Selain menggunakan garama, gasoline juga terbukti sangat efektif untuk mengkilapkan marmer. Kita langsung saja ke cara pengerjaannya, siapkan gasoline secukupnya, aplikasikan pada permukaan marmer secara merata, dan tunggu sampai kering.

Itulah beberapa tips untuk memoles dan mengkilapkan marmer yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Nah, bagi anda yang sedang mencari situs penyedia jasa poles marmer, silahkan kunjungi situs www.carijasa.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *